Nikmatnya Kopi Rebus Dipadu Gula Merah

Nikmatnya Kopi Rebus Dipadu Gula Merah

 
Menikmati suasana malam hari dengan secangkir kopi, tentu menjadi sebuah prestise tersendiri bagi pecintanya. Apalagi, bila minuman hangat tersebut diracik khusus dan menawarkan rasa yang spesial. Seperti yang disajikan Kirana Café and Resto, Lampung.

"Bagi orang yang tidak suka minum kopi, maka semua kopi akan dianggap sama saja. Sebaliknya di kalangan para pecinta kopi, minuman hangat ini memiliki filosofi tersendiri, terutama pada kualitas taste-nya. Atas dasar inilah, kami menciptakan kopi rebus sebagai minuman andalan tempat ini," kata Adi Susanto, Manajer Kirana Café and Resto kepada Tribun Lampung.

Dia menambahkan, karena telah ditetapkan menjadi salah satu ciri minuman di tempatnya, maka perlakuan pada kopi satu ini sangat berbeda, terutama pada teknik meraciknya. Adapun bahan yang digunakan, berasal dari biji kopi lokal pilihan yang dipadukan dengan gula merah.

"Untuk mengolahnya, kami mengawalinya dengan mendidihkan air. Setelah air matang, maka bubuk kopi dan gula merah dengan takaran khusus dimasukkan ke dalamnya. Tidak butuh waktu lama, proses kopi rebus ini hanya memakan waktu sekitar tiga menit. Meski terbilang simple cara meraciknya, tapi taste dari kopi ini cukup menggugah selera, apalagi tidak menggunakan gula putih seperti kopi pada umumnya. Berdasarkan pengalaman para pelanggan, citarasa kopi ini lebih strong, seperti layaknya ginseng," ujar Adi.

Adi mengungkapkan, kenikmatan kopi rebus ini sebenarnya sudah tampak sebelum dinikmati. Hal ini dapat dibuktikan, dari aroma wangi khas yang menyengat ketika kopi disajikan.

sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==